Senin, 09 Juli 2018

Berhijab sejak dini. Kenapa tidak

Assalamu'alaikum

Punya bayi perempuan emang ngegemesin. Gimana engga mulai dari bayi aja baju-baju dan pernak pernik nya banyak banget. Lucu-lucu pula. Iya gak sih..
Waktu ayska baru 1 bulan aja bunda nya udah beliin bando (padahal waktu itu lingkar kepala nya masih kecil. Alhasil mak nya ngejait in lagi bando2 nya hahha) saking pengen cepet2 nya dandanin bayik.
Inilah yang jadi godaan para makemak ketika liat instagram yang lewat olshop-olshop perlengkapan bayi. Harus pasang rem pakem ketika budget bulan an udah keluar yah haha.
Oke.. sekarang aku mau rekomendasiin nih, dandanin anak sambil mengenalkan kewajiban si anak kelak dewasa nanti.
Yapss.. Berhijab Sejak Dini. Sekarang udah banyak banget model hijab yang lucu2 mulai buat bayi 0 bulan loh. Jadi gak monoton gitu2 aja. Jadi bikin bayi tambah lucu dan di senengin orang yang liat nya.
Contoh nya inih. (Aku udah kaya orang india kannnn... hihi) paket barang nya baru dateng, langsung deh pertama yang di lirik dia hijab ini. Dan langsung minta pakein.
Dan ini.. waktu main ke Green Apple Garden (Cipanas-Bogor) Ayska pake hijab model Mickey gini. Sengaja bawa hijab mickey karena size nya ini masih agak lebar di Ayska jadi nutupin badan dan bikin anget kann. Karena posisi udara di Cipanas tau sendiri kan dingin nya kayak apa. Jadi cerita nya ada orang arab yang nyamperin. Sambil senyum2 gitu. Inti nya dy bilang lucu pake b.arab (bunda nya ngerti jamilah nya doang arti nya kan cantik hihi) trus dy mnt foto gtu.. (aduh Ayska berasa artis dehh..
Jadii.. memperkenalkan kewajiban berhijab sejak dini gda rugi nya deh. Bikin anget tubuh bayi, iya. Bikin bayi tambah lucu, juga iya.
Jadi yukk.. ajarkan berhijab dari kecil. Biar tar dewasa dia terbiasa dan tau kalau berhijab itu wajib
Oya.. bisa liat model hijab lain di instagram nya @rastories yah. Thank you...

Wassalam

22 komentar:

  1. hihi anakku nggak tahan dipasangin jilbab. soalnya dia punya kebiasaan ngemut jari sambil megangin kepalanya. alhasil tiap kali dipasangin jilbab langsung dilepasnya. moga aja nanti kebiasaannya bisa hilang

    BalasHapus
  2. Salam,
    Aamiinn mas Antung. Pelan pelan aja di dikenalin nya. Tar juga lama2 biasa :)

    BalasHapus
  3. Waalaikum salam..
    Waahhh, cantiknyaaaaaaa...

    Emak-emak yang paling cantik ini di rumah (baca : gapunya anak cewek) jadi mupeng pengen bawa pulang si cantik hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasih bunda..
      Wah enak nya jadi perempuan paling cantik di rumah hehe

      Hapus
  4. Lucuk2 banget hijabnya. Sayang gak punya anak perempuan wkwkwk...

    BalasHapus
  5. Semoga sampai besar yah dede pakai jilbabnya, istiqomah dan semakin cantik dan solehah

    BalasHapus
  6. Kalo liat anak cewe pake hijab jadi pengen ehehe .. anakku 3 cowo semua. Saya setuju mba, perlu diajarkan dari dini krn itu adalah aurat mereka

    BalasHapus
  7. Ya ampun lucu dan cantik banget dedenya, jilbabnya juga lucu-lucu banget.

    BalasHapus
  8. Unyu banget model hijabnya...
    Tapi anakku dua-duanya laki-laki hihihi

    BalasHapus
  9. Iya bener banget mba...pake jilbab sejak dini memudahkan saat anak wajib menggunakan jilbab

    BalasHapus
  10. Lucuukk jilbabnya! Yes, why not? Aku juga membiasakan si teteh berhijab dari sekarang kok, walau enggak aku paksa banget. Sepanjang dia nyaman, aku senang

    BalasHapus
  11. Ya ampunn gemesnyaaa.. aku sepakat utk ngajarin si kecil berjilbab sejak dini.. 😍

    BalasHapus
  12. iyaa punya anak cewek itu gemes ya mba bisa didandanin sedemikian rupa. Ya Allah jadi pengen cepet punya anak cewek.Aamiin

    BalasHapus
  13. Pinya anak perempaun, modek pakaian beragam banget termasuk bisa diajarkan berhijab sejak dini. Aku setuju. Alah bisa karena biasa ya mom ;)

    BalasHapus
  14. punya anak cewek dua, keduanya sangat susah pakai aksesoris kepala, pun dengan kerudungan hahaha.. tp anak pertama dah ngerti sih dia, karena kalau sekolah kan pake kerudung.. dan dah ngerti konsep "malu" juga.. jd lebih mudah lagi arahinnya.. mungkin karena tiap hari dia liat emaknya pake hijab juga kali ya, jd dia terbiasa ikut2an..

    BalasHapus
  15. Aku jg sedang membiasakan anak untuk berhijab sejak dia usia 6 bulan. Alhamdulillah sekarang usianya hampir 2 tahun dan engga mau keluar kalo ga berjilbab. Katanya "Malu.. Aurat" ^^

    BalasHapus
  16. Sy mengenalkan jilbab pada anak saat masuk sekolah krn kebetulan pilih playgroup islam, tk islam sekarang d sd islam, alhamdulillah d usia 9 thn (tahun lalu) tanpa sy minta mulai berhijab klo keluar rmh selain sekolah. Benar2 surprise krn sy ga pernah maksa hanya suka mengingatkan klo udah haid harus pake krn wajib eh blm haid (usianya kini 10) udah mau pakai

    BalasHapus
  17. Aku tuh suka gemes kalau lihat anak-anak perempuan masih pada balita dipakaikan hijab. Lucu-lucu banget deh, apalagi sekarang ini semakin banyak ya hijab untuk anak-anak. Yang paling penting sih mengenalkan menutup aurat sejak dini juga baik.

    BalasHapus
  18. Bener banget mba memiliki anak itu sungguh luar biasa menyenangkannya. Apapun pasti dilakukan demi kebaikan anak.

    BalasHapus
  19. Iya mbak, anak anakku juga sejak mereka baru lahir sudah saya pakaikan jilbab. Sampai sekarang mereka terbiasa memakai hijab

    BalasHapus
  20. Anakku dua dua nya perempuan kalau kemana mana aku selalu kenakan hijab sih ya biar paham juga kalau hijab itu pakaian perempuan

    BalasHapus
  21. Bener banget mbak, pernak pernik dan model baju emang kebanyakan anak perempuan ya. Cinapas Bogor ya mbak? Mau nih kapan2 diajak kesana

    BalasHapus

Persiapan meng ASI hi pasca cuti melahirkan

Assalaamu'alaikum  Sedikit throwback  ketika cuti melahirkan akan segera berakhir, mulai cari-cari artikel tentang persiapan...