Selasa, 14 Agustus 2018

Surat cinta untuk Ayska

Assalamu'alaikum wr.wb

Nak sayang.. selamat 1tahun yah. Gak terasa udah 1tahun Ayska temenin Bunda, mbi, engking, enin, anty dan uncle. Ngehibur kita.. jam jam lelah dan bosan kalau kamu lagi bertingkah semua nya hilang. Semakin hari semakin banyak tingkah yang ngegemesin. Makin hari makin pinter. Kami bangga sama kamu nak..
Mbi sama bunda gak bisa kasih kamu banyak hari ini. Tapi kasih sayang dan cinta full buat Ayska seorang. Banyak doa dan harapan yang kami panjatkan untuk kamu kedepan nya. 
Kesayangan Mbi dan bunda :*
Gak terasa.. sekarang Ayska udah besar. Udah seneng ngaca loh haha. Udah bisa jalan juga. Langkah terbanyak sampe 12-15 langkah, ayok semangat terus berjalan yg sayang. Doa bunda, semoga Allah selalu menuntun, menunjukan, menjaga dan menerangi setiap langkah mu sayang... sehat selalu dan terus temani Bunda sampai Bunda berada di titik hembusan nafas terakhir yah sayang... bunda gak minta banyak Ayska, jadi anak yang membanggakan dan membahagiakan orang-orang disekitar aja udah cukup. Terus lah bikin kita bahagia yah sayang.

Bunda mau sedikit throwback, 14 Agustus 2017 lalu Ayska baru lahir dari rahim bunda. Dengan proses normal Alhamdulillah. Dari lahir anak sholih bunda sama sekali gak pernah ngerepotin bunda. 
Jam 00.00, mulai kerasa mules-mules. Tapi masih bisa di tahan dan masih ada hilang-hilang. Tapi ko agak lama sakit nya. Belum ada feeling mau lahiran hari ini karena usia kandungan Ayska masih 38 minggu. Dan sebelum-sebelum nya juga sering ngerasain kontraksi palsu. Nyoba ngelanjutin tidur karena masih gelap gulita. Tapi ko gak bisa merem. Pengen nya berdiri/jongkok aja posisi paling pewek. Mata udah ngantuk berat padahal. Sambil sesekali ngontrol gerakan Ayska dalem perut. Adzan subuh lah.. pas mau sholat ternyata ada bercak merah alias keluar flek. Dan kata enin pertanda pasti lahiran hari ini. Mules semakin kuat. Tapi masih ada ilang-ilang. Jam 09.00 pagi meluncurlah kita ke klinik buat periksa. Waktu itu mbi masih kerja di Jakarta. Dan baru berangkat jam 4 dini hari tadi. Pas sampe klinik diperiksa ternyata baru pembukaan 1 (dalem hati, ini sakit udah beberapa jam ternyata baru pembukan 1. Dan harus nggu bukaan-bukaan selanjutnya huff..) dan Mbi baru sampe kantor pas bunda tlp. Hehe kasian kan baru sampe langsung balik lagi. Abis diperiksa, mules agak kekontrol masih bisa di ajak happy2 di ind*maret dan sarapan bubur saat itu. Mulai deh jam 10-11 dan selanjutnya mules mulai kuat. Udah gak bisa di tahan. Udah gak enak ngapa2 in. Jalan2 bolak balik sama nungging-nungging terus biar proses persalinan lancar. Kata bu Bidan nanti diperiksa lagi jam 5 sore yah. Sambil nunggu dan nikmati mules bunda terus Istigfar. Semua ketakutan dan kekhawatiran muncul haha (lebay yah). Eh abis ashar ko si mata gak kuat melek, ngantuk banget karena semalem an gak tidur kali yah. Nyoba di merem merem in tapi yang ada cuma merem doang sambil terus istigfar sambil nahan mules. Yess.. beberapa menit ternyata mampu mengembalikan tenaga bunda buat lahirin kamu de. "Sekarang udah ada Mbi. Jadi ayok ceper Ayska lahir. Jangan lama-lama" bisik mbi waktu itu. Dann jam 5 di periksa baru pembukaan 3. Homaygat.. apa ini pertanda masih banyak waktu yang harus aku lewati dengan mules-mules selanjut nya?. Tapi ternyata jam 6 dicek lagi udah bisa masuk ruang bersalin. Gak denger deh tuh udah pembukaan berapa. Intinya sebentar lagi mau lahira. Adzan magrib udah lewat. Semua tenaga bunda keluarin saat itu de. Segala cara biar kamu lahir dengan normal dan sehat. Adzan isya udah berkumandang juga. Ayok de, cepet keluar. Kita sama-sama berjuang yah. Bunda yang pertama kali berada di titik ini. Di titik dimana semua bunda udah pasrahin sama Allah. Semua bunda udah Ikhlasin. Dan tarikan nafas terakhir.... alhamdulillah kamu pun lahir nak. Jam 19.23 dengan berat badan 2.6kg. Tangisan pertama yang bunda denger dan menyadarkan bunda, "sekarang kamu udah jadi ibu". Alhamdulillah ya Allah, kamu sehat selamat. Cantik nya anak Bundaaaa... ketika proses IMD serasa dunia sempurna. Ketika bayik kecil tanpa sehelai kain pun nempel di dada bunda. Ya Allah... ini yang di namakan nikmat dan anugrah terindah yang Allah kasih. Terima kasih ya Allah engkau titipkan anak cantik ini pada kami.
Ayska usia 1 hari
Hari hari bunda saat itu mulai bermakna. Gak bisa keluar rumah lama-lama pengen nya cepet-cepet pulang aja ketemu Ayska. Belanja apa-apa pengen nya buat Ayska aja. Semua yang bunda punya semua nya juga buat Ayska.

Ayska usia 1 minggu
Kata orang kalau ibu baru lahiran harus banyak istirahat. Karena malem nya pasti begadang. Tapi bunda malah seneng mandangin kamu bobo nak, memori hp setetiba full foto-foto kamu hehe
Ayska usia 1 bulan
Seneng nya ketika Ayska udah mulai bertingkah. Gak bobo mulu hihi
Ini hijab pertama Ayska. Usia 2bulan
Ayska 1tahun
Dan ini penampakan Ayska usia 1 tahun. Nanti pas Ayska besar. Mdh2an blog ini masih idup yah jadi bisa Ayska baca-baca hehe we love you Ayska..

Wassalam
Kiss Bunda buat Ayska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan meng ASI hi pasca cuti melahirkan

Assalaamu'alaikum  Sedikit throwback  ketika cuti melahirkan akan segera berakhir, mulai cari-cari artikel tentang persiapan...