Selasa, 22 Januari 2019

Cara memasak Chicken teriyaki ala hokben mudah dan cepat

Assalamu'alaikum

Hari ini Bunda punya sisa ayam di kulkas. Sempet bingung mau di masak apa. Karena dengan cara ungkeb kunyit dan di jadi in ayam goreng abi sma Ayska udha pada bosan. Akhir nya siang tadi bunda Googling cari referensi masak ayam enak dan mudah. Maklum bunda ini masih newbie hihi jadi kalo masak yang aneh2 rasa nya malah tambah aneh haha

Oleh tudey bunda mau sedikit share hasil eksperimen siang ini buat menu makan sore. 

Chicken Teriyaki
Bahan-bahan:
- 1/4 kg daging ayam bagian dada di file
- 1 bungkus Saori Teriyaki
- garam secukupnya
- 4 butir bawang putih 
- 1 buat bawang bombay
- 1 sendok kecap manis
- penyedap secukupnya 




Cara memasak:
- iris tipis daging ayam tiket bagian dada tadi
- campurkan saori teriyaki, garam secukupnya dan 1 sendok makan kecap manis
- aduk hingga merata lalu di diamkan 15-20 menit agar meresap
- iris dadu bawang putih lalu tumis sampai harum
- masukan ayam yang sudah di bumbui kedalam gorengan bawang putih
- masukan bawang bombay yang sudah di iris memanjang 
- tambahkan penyedap se ujung jari (karena Ayska masih 1 tahun)
- tambahkan air secukupnya, dan tunggu hingga meresap
- koreksi rasa jika kurang garam Silahkan di tambahkan
- ketika air menyusut, Silahkan diangkat dan hidangkan 




Taraaaaaa.. gampang kan
Makan sore bunda, abi dan Ayska hari ini Alhamdulillah lahap dan nikmat bunda. Duduk di dapur berasa duduk di meja makan nya hokben hehe.
Selamat mencoba 😊

4 komentar:

  1. Alhmdulillah bunda aiska udah pinter masak....di share atuh masakan nya..ke ...ibu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar sedikit-sedikit hehe. Nanti next resep di share yah

      Hapus
  2. Saya juga nyetok Saori Teriyaki ini, soalnya memang cara mudah dan cepat bikin ayam Teriyaki. Rasanya enak juga.

    BalasHapus
  3. Bener mom harus nyetok. Krn gak cuma ayam, bahan-bahan di kulkas kya tempe dan tahu juga bisa Jd istimewa Qlo pake saori yah hehe

    BalasHapus

Cara memasak Chicken teriyaki ala hokben mudah dan cepat

Assalamu'alaikum Hari ini Bunda punya sisa ayam di kulkas. Sempet bingung mau di masak apa. Karena dengan cara ungkeb kunyit dan di ...